Senin, 07 September 2015

>> Hanya Jadi Kenangan

Kata orang sih yang sudah lalu biarlah berlalu. Tapi untuk saat ini pernyataan itu salah.. Kenapa..?Justru karena adanya masa lalu kita bisa intropeksi diri. Misal, ketika kita dulu menyakiti perasaan orang, cuek sama orang, kita merasakan rasa itu sekarang. Yaa memang itu yang aku rasakan. Beberapa banyak orang yang datang dan pergi seenak hati ketika aku sudah yakin.
Aku rasa Tuhan sudah menghukum hati ini, yang ntah kenapa menggerakan aku untuk kembali membuka suatu cerita yang sekarang ntah kemana dia dan sulit untuk di gapai.
Dan sekarang hanya bisa dikenang. Bukan karena apa-apa, hanya saja merasa rindu. Mengingat kebaikannya justru membuatku menyesal. Tapi semua itu nggak perlu disesali, semua ada proses dan pembelajaran. Ketika kita sudah bisa mengerti apa yang orang lain rasakan, itu cukup untuk mengubahmu menjadi orang yang lebih lebih dan lebih peduli dengan perasaan orang lain. Belajar untuk memperbaiki diri yang maksudnya adalah malu sama umur. Menurutku ini sudah cukup, cukup untuk aku membiarkan yang sudah lalu, nggak perlu disesali.
Yang namanya sakit pasti ada obatnya, pasti sembuh kalau kita mau minum obat. Sama halnya dengan hal ini. Hati ini sakit, sedih, kesal, menyesal tapi kalau kita hanya berdiam diri tidak beranjak dari keterpurukan, kapan kita akan menemukan hal yang baru itu. Apa obatnya..??Yaa obat itu adalah waktu. Waktu yang mengubah pola pikir, tidakan kita.
Kamu mungkin sudah memaafkanku tapi buat aku ini adalah suatu penyesalan..Tapi, okelah..Sekali lagi ini sudah berlalu. Dan kini aku siap untuk mengubahnya, siap membuka dan mengucapkan salam pada hal yang baru. Begitu pun juga kamu dengan hal yang baru. Terima kasih. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar